Pelatihan Menulis

Pelatihan Menulis

Program Menulis

Catatan Free Latihan

About Us




Free Latihan Merupakan blog personal. Bukan blog lembaga maupun komunitas. Isi keseluruhan merupakan kisi-kisi kehidupan yang pernah dialami langsung oleh pemiliknya. 

Awal Tahun 2009, merupakan awal langkah Free Latihan bergerak. Mengunjungi beberapa daerah di Aceh dengan berbagai karakteristik yang berbeda, dengan beragam potensi generasi muda di sana, merupakan sebuah jembatan yang harus di tempuh.

Awal-awal pelatihan, merupakan pintu dari Free Latihan. Walau terkesan aneh dan abal-abal, walau terkesan murahan dan kampungan, kami tetap melakukan pelatihan dengan merekrut beberapa pemuda. Baik pemuda pengangguran, mahasiswa, maupun pegawai. Tempatnya sama: Warung Kopi dan memanfaatkan ruang-ruang kosong yang tidak dimanfaatkan.

Begitu banyak potensi generasi muda yang tak tersalurkan, begitu banyak semangat yang tak tertampung, begitu besar hasrat mandiri, tentu sebuah peluang untuk membuka keran lapangan kerja.

Pelatihan tidak hanya yang berkaitan dengan dunia tulis menulis, melainkan juga pelatihan kreatif lainnya, seperti desain grafis, photography, web design, blog, karikatur, public speaking, bahasa inggris, layaout, tidak ketinggalan, manajemen pemasaran. Semua pelatihan diberikan secara kontinyu dengan mengarahkan pada kemandirian ekonomi melalui potensi dan kreativitas.

Seluruh pelatihan diberikan secara gratis dan tidak terlibat dengan pemerintah termasuk proposal minta uang. Walau gratis, bukan berarti pelatihan yang diberikan setengah-setengah. Karena, Free Latihan menjujung keseriusan dan komitmen peserta untuk siap mengikuti pelatihan dan evaluasi. Komitmen untuk bersungguh-sungguh. Pelatihan tidak diperuntukkan untuk batu loncatan, untuk mencari pengalaman, untuk mengisi waktu luang, tapi untuk mereka yang benar-benar serius dan sungguh-sungguh mencari ilmu.

 Lalu darimana dana untuk menjalankan program ini? Keuangan dalam menjalankan program ini dicari melalui kerja di lapangan (Baik sebagai buruh sungguhan maupun tenaga professional) serta menjual produk dan jasa.  

Diakui, tidak semua pelatihan berjalan baik dan sesuai harapan. Akan tetapi, kekurangan di lapangan justru memberi kami pelajaran dan ilmu, bagaimana menyiapkan solusi sebelum masalah datang. Akhirnya, Free Latihan hadir Untuk Kita Untuk Semua.



Comments
0 Comments
 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved