Catatan Free Latihan

Lima Hukum




Friday, 26 August 2016
Pernahkah kita berpikir bahwa manusia selama ini merasa digdaya. Kita sebagai manusia, sebenarnya sama saja dengan makhluk-makhluk lainnya. Sebagai contoh, apa yang dapat dilakukan bila berada di dasar lautan seorang diri. Tidak ada yang bisa diperbuat kecuali pasrah menunggu pertolongan. Jika bantuan tidak ada, manusia pun pasrah menanti kematian. 

Saat itu, jelas hilang sudah segala kehebatan, kecerdasan bahkan kekuatan manusia. Ada uang kekayaan kita (uang) bermanfaat? Adakah jabatan kita bermanfaat? saat itu manusia benar-benar tidak memiliki kekuatan. Ia hanya bertumpu dan berharap pada apa yang ada disekitarnya. Kita lupa, bahwa di dunia ada aturan dan hukum yang berbeda.

Di dunia ini, ada lima hukum (bisa jadi lebih) yang tanpa kita sadari harus kita pertimbangkan, khususnya saat kita berada diluar "komunitas" manusia. 

Kita lupa, bahwa yang hidup di dunia ini bukan hanya manusia yang memiliki kemampuan tulis menulis. Masih ada tumbuhan, hewan dan jin. Bahkan ada juga "dunia" lain di dalam dunia ini yang tidak kita ketahui. Sebab Tuhan menciptakan banyak hal di dunia ini.

Selain manusia, tentu ada hukum lainnya yang berlaku. Yaitu, Hukum Alam, Hukum Karma dan Hukum Rimba, selain dari hukum Tuhan dan Hukum Manusia. Aturan hukum tersebut sudah kita dengar dan ketahui, namun tetap saja kita menganggap sepele.

Bahkan, sekuat apapun manusia, jika memasuki dunia hewan, tanpa sadar kita harus mengikuti hukum mereka yang tidak tertulis. Begitu juga saat kita memasuki dunia antah berantah yang tak kita kenal, hukum manusia (hukum tertulis) bahkan tidak berlaku sama sekali di sana. 

Ini menandakan bahwa, kekuatan manusia sama besar dengan kekuatan lainnya yang ada di muka bumi ini. Bahkan, lima hukum ini, belum termasuk dengan aturan dna hukum yang ada di dunia jin. Sebab mereka tentu memiliki hukum sendiri dalam kehidupannya.***


#Kehidupan Ibarat Latihan dan Ilmu Sebagai Pendukungnya
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved