Catatan Free Latihan

Takaran Gagal dan Berhasil




Friday, 15 May 2015
Menilai sebuah keberhasilan dan kegagalan, ibarat dua sisi mata uang yang berbeda. Sulit untuk mengukurnya. 

Berapa banyak usaha yang telah kita lakukan, berapa banyak pula kegagalan yang kita dapat? bisa jadi pertanyaan ini sangat menakutkan. Karena kita lebih banyak memperoleh kegagalan dari pada keberhasilan. 

Tapi benarkah demikian? Apa alasan kegagalan dan keberhasilan, apa patokan jika kita telah gagal atau berhasil. Sangat subjektif untuk menilai secara pribadi. Memang, patokan keberhasilan di zaman ini adalah apa yang dapat dilihat. Harta dan tahta menjadi syarat umum sebuah keberhasilan. Tapi jangan salah, semua ini untuk pandangan manusia, bukan dalam pandangan Tuhan.

Pada intinya, setiap kita akan memperoleh keberhasilan bila kita sudah berusaha, bergerak dan berdoa. Banyak hal yang telah kita dapat, pengalaman, ilmu, kecerdasan dan pada akhirnya kita mampu menganalisa untuk melakukan sebuah usaha lain dengan manajemen yang lebih baik.

Tentunya butuh waktu dan proses. Tidaklah lama, bila kita terus berusaha. Masa yang terasa lama semuanya terjadi karena kita terlalu berorientasi pada hasil, pada uang, pada kesuksesan, bukan pada usaha itu sendiri. 

Banyak orang sukses, tetapi berapa banyak yang mampu bertahan lama. Semua kita akan berhasil bila berusaha.

Lalu dimanakah takaran gagal itu? Yaitu bila kita tidak berusaha, hanya bermimpi dan menghayal, hanya beretorika tanpa bergerak

Yakinlah, Allah Maha Adil dan Maha Tahu. Yakinlah,  Tuhan terkadang tidak memberi apa yang kita Inginkan Tapi memberi akan apa yang kita butuhkan, baik untuk saat ini atau saat mendatang. Kadangkala kita menganggap apa yang kita inginkan adalah baik untuk kita, Padahal tidak. 

Karena itu, tetaplah berusaha, karena takaran gagal dna berhasil itu bukanlah di mata manusia. Tapi Tuhan yang melihatnya. 
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved