Catatan Free Latihan

Layang-layang Kehidupan




Saturday, 25 October 2014
Layang-layang dan contoh kehidupan
Semua kita pernah melihat layang-layang. Bahkan, sebagian besar dari kita, pernah bermain layang-layang. 

Pernahkah layangaa-layang itu bergerak sendiri bersama angin? Bisakah ia mencapai angkasa tanpa angin? tanpa benang?

Banyak hal yang dapat kita jadikan pedoman dalam hidup dari layang-layang.

Pertama. Bahwa hidup tidak dapat sukses tanpa bantuan orang lain. Lihat saja layang-layang, tanpa bantuan benanga, angin dan manusia, mungkinkah layang-layang dapat naik secara sempurna. Memanga, bisa saja naik, namun kondisi layang justru terombang-ambing di angkasa tanpa tujuan. 

Kedua. Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, dibutuhkah angin sebagai cobaan. Tanpa angin sebagai media utama, bantuan tali pun tidaklah berguna.

Layang-layang Akan Mencapai Angkasa Bukan Karena Dibawa Angin, Melainkan Melawan Angin. Begitu Juga Kesuksesan Manusia Dalam Menjalani Hidup, Pasti Terjadi Karena Telah Banyak Melewati Angin Cobaan.

 Semakin besar angin semakin tinggi pula layang-layang dapat mencapai angkasa.  Tapi ingat, cobaan (angin) kadangkala bisa menjadikan layang-layang robek dan putus tali. Hal itu karena kita tidak menyiapkan tali yang kuat dan memasangnya dengan benar.  Begitu juga bantuan, tidak jarang, orang membantu bukan untuk memudahkan kita, namun untuk menjatuhkan kehidupan kita dalam mencapai sukses. 

Oleh sebab itu, tetap waspada terhadap teman. Tidak selamanya seorang teman membantu dengan ikhlas, melainkan ada tujuan pribadi. Akan tetapi, semakina banyak angin (cobaan) yang kita lalui maka semakin banyak pula ilmu dan pelajaran yang kita peroleh.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved