Catatan Free Latihan

Bangkitlah Walau "Kalah"




Saturday, 17 May 2014
kekalahan itu menyakitkan, tapi haruskah diam?
Kekalahan Taka akan berubah jika kita tak bangkit
Kalah menang, tak lebihnya seperti perputaran waktu. Kadang di atas kadang di bawah, kadang senang kadang sedih. Semua manusia, akan merasakan hal ini dan kita tidak akan bisa lari darinya. Karena ini fitrah dalam hidup. 

Karena semua kita akan mengalami hal ini, haruskah kita larut dalam kekalahan?  Menyendiri dalam kesedihan? dan diam dalam kepasrahan? Hal ini sama saja kita membunuh diri karena menderita sebuah penyakit. Dengan bodohnya, kita membiarkan penyakit menggerogoti tubuh dan membiarkan tubuh kita menderita hingga lumpuh dan mati. Haruskah kita seperti ini?

Semua kita akan merasakan kalah dan menang, tapi, esensi dari kemenangan dan kekalahan itu bukan "Siapa yang menang dan siapa yang kalah". Melainkan, kita mengetahui bahwa kekalahan dna kemenangan merupakan proses yang diraih melalui perjuangan. 

Tuhan tidak akan pernah memberi kemenangan kepada seluruh makhluk di dunia ini tanpa melalui perjuangan. Jangankan manusia yang dibekali akal pikiran, hewan pun harus berusaha keras untuk bisa hidup, untuk memperoleh makanan dan untuk mencari pasangan pun mereka terkadang harus bertaruh nyawa dengan sesamanya.

Oleh sebab itu, bangkitlah. Bila kaki terluka, bersihkan dan berilah obat agar mengering dan kita dapat kembali berjalan. Bila lelah, istirahatlah dan pulihkan tenaga agar esok dapat kembali beraktivitas. Jika jenuh, ingatlah, setiap kita memiliki Tuhan. Kembalilah padanya agar jiwa tenang. 

Jangan biarkan kesedihan melenakan kita, melalaikan kita dari menjalani hidup, karena, apapun alasannya, kehidupan harus tetap berjalan sesuai peran dan tanggungjawab kita masing-masing. Bangkitlah, kita tidak seorang diri mengalami kekalahan dan kesedihan, semua orang pernah mengalaminya. Semua kita pernah mengalami cobaan dan berbagai masalah hidup lainnya. 

Dan lihatlah esok pagi, ketika matahari menyinari bumi, bayangkan, betapa banyak potensi kita yang belum terpakai, dan dunia menanti perubahan dari kekuatan kita. Perubahan itu ada ditangan kita, bukan di tangan orang lain. Kesuksesan ada di tangan kita sendiri, hanya saja, maukah kita bangkit dari kesedihan dan kekalahan?
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved