Catatan Free Latihan

Demi Sebuah Batu Mereka Dibunuh!




Tuesday, 15 April 2014

Landak (Erethizon dorsatum) merupakan binatang yang sering kita temui dalam kehidupan. Habitat utama tentu di hutan.

Tapi, kehidupan mereka kini dalam ancaman serius sebagaimana harimau sumatera, gajah dan hewan-hewan langka lainnya. Semua ini tidak lain karena ada bagian tubuh atau yang terdapat dalam tubuhnya memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, sebagaimana gading gajah.

Kini banyak orang yang mulai mmeburu landak dan membunuhnya. Semua itu tidak lain karena landak memiliki batu Geliga. Yaitu sebuah batu yang terdapat  di dalam tubuhnya yaitu lambung. Konon, memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuh berbagai penyakit. Geliga adalah "batu" langka yang ditemukan di dalam perut seekor landak dewasa. 



Landak adalah mamalia yang hidup di hutan dengan ciri utama memiliki lapisan duri tajam yang menjadi pelindung dari serangan predator. Landak dikenal memiliki vitalitas yang kuat, sering sakit tapi dapat sembuh dalam waktu yang cepat.

Beberapa penelitian non medis menyatakan. Geliga Landak yang berfungsi sebagai biokatalisator, penetralisir dan antibodi yang membentuk kekebalan organ tubuh. Enzim tersebut bekerja sebagai sebagai penyaring semua unsur yang masuk dalam pencernaan, pernafasan dan penyerapan yang mendukung metabolisme tubuh.
           










Parahnya, walau isu yang berkembang menyatakan batu landak berkhasiat, tapi hingga kini entah siapa yang membeli dan menggunakan batu tersebut sebagai obat. Begitu juga ketiadaan bukti secara medis, tentu hewan-hewan ini akan terus di cari dan dibunuh. Semua itu hanya demi sebuah batu! 


Comments
0 Comments
 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved