Catatan Free Latihan

Bekerja Online Bersama Google Adsense




Wednesday, 16 April 2014

Banyak sekali blogger yang penasaran hingga saat ini. Betapa tidak, jutaan publisher atau blogger pemasang iklan di blog atau website, menjadi “gila” mengejar uang dari google. Ada yang bertahan ada yang menyerah. Ada juga yang tetap eksis. 

Isu blogger yang menjadi kaya raya karena Google Adsense. Pertanyaannya benarkah itu semua? inilah yang masih menjadi perdebatan. Tapi, melihat pengalaman pribadi dan teman-teman blogger lainnya, jawabannya benar. Banyak blogger yang kaya dan sukses bersama google adsense.

Meningkatkan Erning Adsense
Bekerja Online dengan Google Adsense

      Tapi harus diakui, kekayaan atau pendapatan mereka bukanlah di dapat semalam. Perjalanan menjadi blogger sukses sudah dilalui dengan “berdarah-darah” dengan keseriusan, komitmen, konsistensi dan konsekuen. Bukan hanya sekedar menambah uang saku.

Memang, beberapa tahun belakangan ini, banyak blogger yang kecewa karena “ditalak” dan mendapat “surat cinta” terakhir dari google adsense. Hal ini tidak lain karena google juga tidak mau dikibuli terus menerus. Sudah menjadi rahasia umum, “pemain” asal Indonesia adalah penjahat kelas kakap dalam tipu menipu. Khususnya dalam hal dunia maya.

Setiap tahunnya, peringkat Indonesia dalam kejahatan maya selalu masuk 3 (tiga besar). Antara Rusia dan China. Jadi tidak mengherankan, jika google adsense terpaksa “membumi hanguskan” jutaan akun dari negara Indonesia.

Saking kesalnya, google membanned berkali-kali dan tidak lagi memberi kata maaf. tak mengherankan, untuk saat ini, mendaftar di google adsense begitu sulit. Jika pun lolos, hanya bertahan dua sampai tiga bulan lalu di banned kembali oleh google.

Akibatnya, banyak blogger kaya juga ikut kelimpungan dan jatuh bangkrut. Akhirnya, barulah sikap menyadari bahwa dirinya telah melakukan kesalahan, walau terlambat, tapi tak mengapa.

Lalu apa syarat agar earning adsense atau pendapatan dari google adsense berlimpah dan masuk setiap harinya? Berikut ulasannya:

1.Sebagaimana kehidupan. Bisnis juga harus memiliki niat yang benar jika ingin berlangsung lama. Untuk yang pertama ini, pikirkan saja sendiri. dan jangan lupa, niat yang tulus dan bersih. Serta berkomitmen dan konsisten ketika memilih jalan bekerja di bisnis online, khususnya google adsense.

2. Zaman sekarang, jika mau uang maka harus dibeli dengan uang juga. Pasti! tidak ada yang serba gratis. Istilahnya, buang air kecil saja bayar. Maksudnya, siapkan dana untuk membangun usaha dengan google adsense. Dana ini, bisa digunakan untuk memasang internet dirumah, bisa untuk membeli domain, bisa juga untuk pengeluaran dalam mengisi konten (isi blog). Misalnya, uang untuk belajar nulis, belajar foto, belajar desain atau belajar bahasa inggris. Memang terkesan tak ada hubungannya, tapi sebenarnya, sangat berpengaruh. 

3. Jujur dalam berbisnis. Usahakan, setiap konten milik kita sendiri. Jika tidak, maka buatlah sumber link dari mana konten tersebut kita ambil. Jika ingin orang lain menghargai hak kekayaan intelektual kita, maka kita juga harus menghargai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) orang lain.

4. Jika sudah matang dan siap, barulah melakukan ekspansi pasar. Seperti bisnis nyata, jangan cepat-cepat ekspansi jika kita belum siap. entar malah kedodoran dan bangkrut. Perkuat dulu jaringan pemasaran. Misal, memperkuat struktur blog. Yaitu meningkatkan pagerank dan angka alexa (peringkat). 

5. Hidup butuh proses. Menjadi sarjana juga butuh proses, karena itu jangan terburu-buru. Belajarlah dari proses. Kegagalan yang didapat akan membuat kita
 belajar untuk serius. Fokuskan niat, bahwa bisnis online yang kita geluti merupakan pekerjaan kita. Bukan tempat main-main.

6. Serius dan sungguh-sungguh. Jangan main-main dan setengah-setengah. Karena, siapa yang paling serius dan sungguh-sungguh, pastilah dia berhasil. Karena, hasil itu tergantung pada niat dan usaha (sungguh-sungguh). Orang yang bermain-main tidak akan memiliki hasil yang sama dengan orang yang bersungguh-sungguh.

7. Ikuti aturan google sebagai pemilik google adsense. Semua aturan itu bukan untuk menyusahkan kita, melainkan agar kita bisa lebih maksimal dan bekerja secara sportif. Google sudah membuat rambu khusus untuk diikuti, jadi jangan dilanggar agar tidak di banned. Dalam google adsense ada yang namanya Kebijakan Program Adsense.  Ibarat kita berkendara di jalan raya. Gunakanlah sabuk pengaman agar aman saat mengendarai mobil, gunakan helm agar selamat saat berkendara sepeda motor. Semua itu dilakukan agar kita selamat dan dapat “hidup” dalam jangka yang panjang.

Selamat menjaga mimpi agar sukses bersama Google Adsense. Selamat Mencoba!


Comments
0 Comments
 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved