Catatan Free Latihan

Tuhan Itu Maha Adil




Saturday, 1 March 2014
Keadilan Allah swt
Perjuangan untuk menggapai prestasi
Tuhan Itu Maha Adil. Tidak peduli, agama yang dianut berbeda-beda, namun Allah tetap Sang Pemberi Keadilan yang sempurna bagi seluruh manusia di muka bumi.

Dalam hal Maha Adil ini, Tuhan telah memberi contoh kepada kita seluruh umat manusia untuk "belajar" memahami, bahwa, sebenarnya, semua kita memiliki kesempatan yang sama.

Hanya saja, Allah tetap melihat siapa diantara umat manusia yang benar-benar serius (bersungguh-sungguh), siapakah yang paling banyak pengorbanan yang diberikan, siapakah yang paling banyak bersabar, maka dialah pemenangnya. Dan, Dia tidak pernah pandang bulu terhadap agama yang dianutnya. 

Lihatlah saat event akbar olahraga di selenggarakan. Semua atlit berkumpul untuk menunjukkan potensi dan kemampuannya dalam mencapai kemenangan. Semua mereka telah berlatih siang malam, berkorban waktu, uang dan bersungguh-sungguh menjalani profesinya. 

Bahkan, tidak sedikit dari mereka mengalami cobaan saat pertandingan berlangsung, terpeleset, terpelanting hingga patah tangan dan kaki, mereka tetap berusaha hingga akhir, tak peduli sakit yang begitu menyiksa mereka. Karena mereka tidak ingin menyia-nyiakan semua usahanya dengan menyerah begitu saja. Mereka tetap berjuang hingga titik darha penghabisan. 

Keseriusan, pengorbanan, kesungguhan dan kesabaran telah membawa mereka pada puncak kemenangan.

Pada event olahraga itu, Tuhan tak pernah melihat warna kulit manusia, tidak pernah melihat ras dan keturunan manusia, bahkan Tuhan tidak melihat agama yang dianut para atlit saat berlomba. 

Dan kemenangan, tetap diberikan kepada mereka yang telah melalui proses panjang dalam mencapai cita-citanya. 

Contoh lainnya, adalah Regina Ivanova, Pemenang Indonesian Idol 2012. Regina telah mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyak enam kali namun selalu gagal dna dianggap tak layak. Tapi, semua kegagalan itu tidak membuat Regina menyerah. 

Perempuan asal Medan, Sumatera Utara, ini terus belajar lebih sungguh-sungguh dengan pengorbanan yang sangat besar. Bahkan, kesabarannya telah menghilangkan rasa malunya untuk terus berusaha dengan belajar menyanyi dan melatih kemampuan bahasa inggrisnya menjadi lebih sempurna. 

Tuhan Maha Adil. Seluruh perjuangan, pengorbanan, kesungguhan dan kesabaran itu telah membuahkan hasil. Regina menjadi juara pertama Indonesian Idol periode tujuh. Semua itu didapatnya dengan kerja keras, bukan anugerah gratis.

Bisa saja Regina lolos babak spektakuler pada periode Idol sebelumnya, tapi belum tentu ia menjadi juara. 

Oleh sebab itu, berpikir positif terhada semua kegagalan, merupakan kunci untuk mencapai semua mimpi. Karena Allah swt, Maha Adil.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved