Catatan Free Latihan

Bertahanlah, Karena Angin Akan Selalu Datang.




Tuesday, 4 March 2014
kesabaran saat cobaan datang
Bertahan saat Cobaan Datang
Bertahanlah, karena, cobaan akan selalu datang laksana angin. Kehadiran angin untuk membuat kita siaga dan mawas, bukan sebaliknya, takut dan lari. 

Angin akan senantiasa datang memain-mainkan daun dan ujung ranting dari pohon kita. Begitu lembut hembusan angin hingga terkadang kita terlena hingga tertidur pulas sehingga lupa untuk berjaga.

Saat kita terlena itulah, angin kembali datang, kian hari kian besar, kian hari kian kuat. Semakin besar usaha kita, semakin besar pula angin datang menerpa. 

Angin merupakan anugerah Tuhan. Ia datang sebagai balancing power dalam kehidupan. Menyemai dan membantu pembuahan bunga-bunga di hutan hingga menjadi tumbuhan. Saling bergerak bersimbiosis satu sama lainnya. 

Sebenarnya, angin (cobaan) terbesar bukanlah dari luar. Bukan hanya personal melainkan juga kelompok,  sebagian besar masalah dan cobaan itu datang dari dalam, bukan dari luar. Dan sebagian besarnya hancur berkeping-keping dan tak dapat disatukan kembali. 

Jangan takut pada angin. Karena ia hadir untuk menguji kekuatan akar yang kita tanam. Semakin besar hal yang akan kita peroleh, maka sebagian besar pula angin datang menguji. Masalahnya, kita sering lupa mengantisipasi angin dari dalam diri dan kelompok kita sendiri. 

Sebagaimana kisah-kisah heroik masa lalu, sebagian besar mereka musnah tak berbekas karena lupa mengantisipasi angin dari dalam. 

Karena itu, bertahanlah, sebesar apapun angin datang,  melainkan untuk menguji kesabaran kita dalam menjalani kehidupan ini. 
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved