Catatan Free Latihan

Warna Warni




Tuesday, 18 February 2014
Tataplah wajah-wajah mereka. Lalu tanyakan pada diri kita, sudahkah kita memberi warna kehidupan ini pada mereka. Bahwa hidup ini tidak sendiri. Kita saling mengisi dan berbagi dalam segala hal.
Kehidupan adalah sebuah berkah yang diberikan Allah. Kehidupan di dunia, bukan hanya untuk menjalani sebuah rutinitas alamiah, seperti makan, tidur, kerja, dll. Akan tetapi, kehidupan adalah sebuah berkah agar kita mengenal kehidupan ini yang sesungguhnya.
Ada keluarga, lingkungan dan tentunya agama sebagai panduan menjalani kehidupan.
Kehidupan ini penuh warna dan corak. Ada yang senang, ada yang sedih, miskin, kaya, lapar, haus, dan kesemua itu berpasang-pasangan agar kehidupan ini benar-benar seimbang. Sebagaimana sayap pada burung, antara siang dan malam, semuanya berpasang-pasangan.
Penuh warna dan sangat indah bila dijalani.
Tapi, ntah mengapa, di akhir zaman ini, keseimbangan itu sudah mulai hilang dari dunia ini. Manusia, baik sesama manusia maupun alam, kini saling menzalimi. Tidak peduli bahwa akibat dari tindakan itu telah menyebabkan kematian, baik bagi manusia itu sendiri maupun alam.
Padahal, Allah swt senantiasa mengingatkan kelalaian dan kezaliman manusia dengan berbagai cobaan. Namun, setiap peringatan itu ternyata tidak lagi menjadi pelajaran untuk menghadapi hidup. Justru, manusia semakin pongah dengan keangkuhannya.
Mari kita lihat gambar-gambar dibawah ini. Kita renungkan bersama. Dimanakah diri kita saat itu, saat lalu, saat ini dan saat yang akan datang. Akankah kita tetap hidup dengan keangkuhan kita. Padahal Allah telah memberi keseimbangan itu.
Tataplah wajah-wajah dibawah ini. Lalu tanyakan pada diri kita, sudahkah kita memberi warna kehidupan ini pada mereka. Bahwa hidup ini tidak sendiri. Kita saling mengisi dan berbagi dalam segala hal.
Berbagi keberkahan……. Adalah sebuah berkah….
Ramadhan, adalah kesempatan dan waktu untuk berbagi keberkahan ini, karena, disinilah -saat ini- waktunya, disaat do’a tak berdinding langit, disaat rahmat turun menghampiri seluruh penghuni bumi…..
Lingkungan
Pembunuhan
Pengamis
Kemiskinan
Peperangan
Keterasingan
Penderitaan
Pengorbanan
Kekacauan
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Community Blog

Serba Gratis | Pelatihan Menulis | Wallpaper | Tutorial | Link | Catatan

Copyright © 2010-2014 • Free Latihan • All rights reserved